Wednesday, June 1, 2011

[NEWS] Pengendara Taxi dari Kasus Daesung Mengungkapkan Kejadian yang Sebenarnya !! +



Daesung dituduh penyebab kematian pengendara motor dalam kasus kecelakaan yang dialaminya...

Banyak rumor yang beredar dalam kasus kecelakaan yang melibatkan member Big Bang, Kang Daesung..
Ada yang berspekulasi kalau Daesung membawa mobil dengan kecepatan yang melebihi batas, ada juga yang berspekulasi bahwa Daesung tidak salah apa-apa.
Akhirnya, pengendara Taxi yang juga menjadi korban di kasus ini, Kim (45) angkat bicara.

Kim mengatakan, "Aku harus membenarkan apa yang sebenarnya terjadi." Kim mengatakan, "Hyun (pengendara motor) sudah mengeluarkan darah yang sangat banyak, Aku berpikir itu adalah kecelakaan yang sangat hebat sebelum kami datang."

Ini wawancaranya.. :

Q : Saat ini, pengendara motor meninggal dan perhatian tertuju kepada apakah Daesung penyebab kematiannya atau tidak.
Kim: Daesung juga merupakan korban dalam kasus ini. Sepertinya pengendara motor itu telah mendapat luka yang sangat serius dari kecelakaannya sebelumnya. Dia terlempar 30m dari motornya dan kalian bisa membayangkan seberapa buruk kondisinya saat itu. Dari kepalanya keluar banyak darah di etmpat dia terbaring. Mungkin karena benturan yang sangat keras, tapi tidak ditemukan helm disana, Polisi juga sudah menelusurina dan rusak parah juga.


Q : Kamu mencek kondisi pengendara motor, tapi Daesung tidak. Akhirnya dia melewati Hyun dan menabrak taxi.
Kim: Ada alasan kenapa Daesung tidak bisa menghindari Hyun. Ada mobil lain di depan Daesung. Untuk lebih ringkasnya, aku meletakkan lampu emergency setelah menemukan pengendara motor dan berhenti di tengah jalan. Sebelum aku menelpon polisi, mobil lain melihat apa yang terjadi dan bisa mengelak. Lalu mobil yang berikutnya adalah Daesung. Walaupun mobil yang pertama bisa menghindari tabrakan, aku tidak berpikir Daesung bisa melihat apa yang terjadi. Biasanya ketika mobil pertama mengelak, mobil yang dibelakangnya tidak bisa mengelak juga. Itulah yang dialami Daesung.


Q : Daesung bersaksi bahwa dia tidak melihat pengendara motor
Kim : Daesung tidak tau kalau ada pengendara motor. Dia hanya tau kalau aku memberitahunya ada orang di tengah jalan. Mobil di depannya mengelak jadi dia tidak bisa mencek apa yang terjadi.

Q : Kecepatan dan kelalaian Daesung saat mengemudi dipertanyakan saat ini.
Kim : Aku kira dia hanya membawa mobilnya 60km/jam karena mobil di depannya tidak terlalu cepat. Itulah yang aku lihat dari kaca tengah di taxi. Banya korang berkata kalau Daesung melaju hingga 80km/jam saat itu, tapi aku merasa itu adalah kelajuannya saat bertabrakan dengan taxi.

Q : Tidak ada bekas pengereman di lokasi itu. Apakah ini membuktikan bahwa mobilnya baru berhenti setelah bertabrakan dengan taxi?
Kim : Menurutku, dia salah menginjak pedal, dia ingin menginjak pedal rem, tapi malah pedal gas. Seharusnya ada bekas pengereman disana, tapi kok gak ada yah.. Bahkan setelah tabrakan itu,taxi itu tidak bergeser sejauh 30m dari posisi semula. Jika sampai terdorong sejauh itu, berarti dia tidak mengijak rem. Saat tabrakan, aku tidak berpikir dia menginjak rem, mungkin karena dia gugup dan terkejut jadi dia menginjak gas.


Q : Lalu jika dia tidak melihat pengendara motos, apakah dia menceknya setelah itu?
Kim : Daesung tidak mempunyai kesempatan itu. Dalam 2 menit, polisis datang ke tempat kejadian dan langsung mengambil investigasi. Dia tidak tau ada orang saat kecelakaan itu jadi aku pikir dia tidak tau untuk menceknya. Yang dia tau hanyalah dai telah bertabrakan dengan taxi. Tiba-tiba perwakilan dari agensinya datang dan juga tidak melihat pengendara motor itu.

Q : Apakah dia terlihat sangat shock?
Kim : Sangat shock. Ada kecelekaan dan korban pun telah diketahui. 10 menit kemudian, para wartawan menyerbu masuk. Karena dia adalah artis yang masih muda. Dia sangat shock. Saat investigasi, tangannya bergetar.



Q : Taxinya remuk. Kalau melihat taxi, kamu seharusnya terluka juga. Bagaimana keadaanmu sekarang?
Kim : Melihat hancurnya taxi , aku sana sekali tidak terluka. Aku pikir ini karena aku tau akan ada kecelakaan dan sudah bersiap untuk ini. Pihak rumah sakit mengatakan tidak ada yang patah di tubuhku, tapi aku mendapat terapi fisik di bahu, punggung dan leherku.

Q : Jika Daesung terbukti tidak terlibat dalam kematian pengendara motor, berarti masalahnya tinggal pada tabrakan dengan taxi. Kompromi adalah yang terpenting.
Kim : Pihak dari Daesung belum memulai kompromi. Aku belum mendapat panggilan dari mereka dan tidak menukar kartu nama saat itu, karena aku merasa kecelakaan yang saat itu dilaporkan lebih penting.

Q : Sebagai saksi tunggal, apa yang kamu rasakan?
Kim : Sangat mengecewakan,. Ada pengemudi yang malang yang tidak melihat pengendara motor di jalan dan melewatkannya saja, tapi situasi menjadi lebih parah karena ada isu kecelakaan sebelumnya dan masih belum jelas siapa pelakunya. Inilah kenapa aku berani mengungkapkan hal yang sebenarnya.




Credits & Translation by Qisthi http://thisaboutkorea.blogspot.com/
Source : allkpop

'kpop,news,about korea,korean stars,korean music,download,film,OST,movies'

No comments:

Post a Comment